MICROSOFT WORD EXCEL DAN POWER POINT

Microsoft Office adalah sebuah paket perangkat lunak klien serta perangkat lunak server yang dikembangkan oleh Microsoft. Umumnya Microsoft Office ini digunakan sebagai alat untuk mempermudah aktivitas dalam perkantoran. Hal tersebut \tidak dapat dipungkiri, mengingat pada awalnya Microsoft mengembangkan Office ini untuk tujuan perkantoran.
Disisi lain banyak masyarakat yang menggunakan Microsoft Office untuk keperluan lain. Misalnya dalam bidang pendidikan, Microsoft Office sangat berguna dalam mengolah dan menghasilkan berbagai data yang difokuskan. Seperti membuat surat, menyimpan data penting, membuat slide
Microsoft Office ini pertama kali diumumkan oleh Bill Gates pada tanggal 1 Agustus 1988 di COMDEX, Las Vegas. Pada awal rilisnya, paket perangkat lunak dari Microsoft ini bernama Office Suite. Selain itu, Microsoft juga mem posisikan Office sebagai platform pengembangan untuk perangkat lunak lini bisnis di bawah merk Aplikasi Bisnis Office.
Diketahui bahwasanya pengguna Microsoft Office paling banyak menggunakan versi desktop, yang tersedia untuk PC dengan sistem operasi Windows dan macOS. Kemudian tidak tanggung-tanggung, Microsoft juga mengelola aplikasi seluler untuk Android dan iOS. Lebih lanjut, Office juga tersedia dalam versi web. Dalam artian pengguna dapat menjalankan Office di dalam web browser.
Jenis layanan Microsoft Office dan fungsinya

Fungsi Microsoft Word :

Membuat surat-menyurat baik untuk keperluan resmi maupun tidak resmi.

•Membuat dokumen dengan cepat serta tepat.

•Membuat dokumen dengan berbagai variasi agar lebih menarik.

•Menambahkan gambar pada dokumen.

•Membuat table.

Microsoft excel

Microsoft Office Excel atau Excel adalah aplikasi pengolah data / angka. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik. Microsoft Excel tidak hanya tersedia dalam platform Windows, Microsoft Excel juga tersedia di MacOS, Android dan Apple. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Excel 2013 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office 2013.

  Fungsi microsoft excel

Membuat, mengedit, mengurutkan, menganalisis, meringkas, dan memformat data serta grafik.
Membuat catatan keuangan dan anggaran keuangan.
Menghitung dan mengelola investasi, pinjaman, penjualan, inventaris, dll.
Melakukan analisis dan riset harga.
Melakukan perhitungan statistika.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SISTEM KOMPUTER